Taman Konservasi Kupu-Kupu Gita Persada

Taman Konservasi Kupu-Kupu Gita Persada

Citrani Wisata Libur hampir tiba. Saatnya merefreshkan aktivitas kita dengan piknik dan liburan. Kali ini citrani akan mengenalkan salah satu objek wisata di lampung. Yaitu taman konservasi kupu-kupu gita persada.

Sahabat pasti sudah kenal dengan serangga yang cantik ini dengan beragam warna sayap yang suka beterbangan di antara bunga-bunga. Kupu-kupu mengalami proses tahap hidup yang cukup panjang yang dikenal dengan metamorfosis. Tapi pernahkah teman-teman mengamati secara langsung bagaimana proses tahapan tersebut dari mulai telur, ulat, kepompong sampai menjadi kupu-kupu yang cantik?

Nah teman-teman, di taman konservasi kupu-kupu gita persada ini berbagai informasi tentang kupu-kupu bisa didapatkan. Mulai dari proses penangkaran, dum yang berisi banyak kupu-kupu, koleksi awetan (insectarium), rumah pohon, souvenir dan tentu ilmu pengetahuan yang berkaitan dengan konservasi.

Taman konservasi kupu-kupu berada di daerah kaki Gunung Betung, Desa Tanjung Manis, Kelurahan Kemiling. Sebuah taman yang berkonsep konservasi untuk pelestarian kupu-kupu sumatra. Lengkap sebagai tempat wisata dan pendidikan dengan kurang lebih 180 jenis jenis kupu-kupu. Di tempat ini menyajikan suasana alam yang sejuk dan alami. Dr. Herawati Soekardi berhasil merekayasa lahan kritis menjadi suatu habitat yang menghadirkan sekaligus melestarikan beberapa kupu-kupu yang mulai terancam punah.

Untuk berkunjung ketempat ini cukup mudah di akses termasuk biaya tiket yang cukup murah yaitu Rp. 10.000. Dengan membayar tiket tersebut teman-teman berarti telah peduli terhadap kelestarian lingkungan yang digunakan untuk pengembangan lokasi dan konservasi.

Studytour LampungSebagian besar pengunjung di tempat ini adalah pelajar yang sedang melakukan wisata pendidikan, mahasiswa yang melakukan penelitian, penghobi photography, berbagai lembaga konservasi dalam dan luar negeri, bahkan pasangan yang melakukan prewedding. Untuk rombongan pelajar yang berminat mengunjungi tempat ini, akan disuguhkan langsung bagaimana sebenarnya proses metamorfosis kupu-kupu dan mengenal tentang konservasi. Taman Kupu-kupu Gita Persada bisa dikunjungi setiap hari sekitar pukul 09.00-17.00 WIB. Untuk mengunjungi tempat ini disarankan pada saat musim penghujan dan cuaca cerah. Berminat untuk melakukan wisata edukasi bersama siswa didik anda? atau ingin hunting bersama kamera kesayangan anda? silahkan berkunjung ke tempat ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.