Pantai Sari Ringgung

Pantai Sari Ringgung

Citrani WisataHai sahabat travelling yang berencana mengexplorasi wisata di lampung. Kali ini citrani wisata akan mengenalkan salah satu objek wisata favorit dilampung yaitu Pantai Sari Ringgung.

Lampung di kenal memiliki banyak objek wisata pantai yang masih alami dan indah. Jika sahabat menuju lampung dari pulau jawa akan tampak bangunan kuning yang megah di atas bukit yaitu menara siger, titik nol Sumatera di bagian selatan.

Sari RinggungPantai Sari Ringgung merupakan salah satu objek wisata pantai favorit di Lampung. Selain lautnya yang masih bersih, lokasinya pun tidak terlalu jauh dari Bandar Lampung. Dengan menempuh perjalanan sekitar 45 menit kita akan tiba di pantai dengan hamparan pasir putih.

Lokasi Pantai Sari Ringgung sendiri terletak di Desa Sidodadi Kab. Pesawaran. Saat perjalanan menuju pantai ini, sahabat akan melewati beberapa pantai favorit lainnya yaitu pantai Duta Wisata, Puri Gading dan Pantai Mutun. Untuk tiket masuk per-orang yaitu Rp. 10.000, kendaraan motor Rp. 5.000 Mobil 10.000 Bus Medium Rp. 200.000 dan Bus Besar Rp. 300.000.

Untuk memberikan kenyamanan bagi para pengunjung, pengelola wisata dan pemerintah daerah setempat terus mengembangkan serta mempromosikan pantai ringgung. Beberapa fasilitas yang dapat dinikmati di pantai ini antara lain :

  1. Water Boom
  2. Pondokan di Pinggir Pantai
  3. Tempat Olah Raga (Volly Pantai)
  4. Water Sport (Banana Boat, Snorkling, Kano)
  5. Mountain View
  6. Masjid Apung

Untuk tarif fasilitas tersebut menyewa pondokan atau gazebo dikenai  harga sewa 50.000. Untuk menyeberang ke pasir timbul dikenai 15.000 antar dan jemput. Lalu tarif ke pulau tegal dikenai tarif 20.000 sampai 25.000 perorang.

Pada saat musim liburan tempat ini sangat ramai dikunjungi. Terbukti pada saat liburan sekolah sepanjang pantai dipenuhi bus-bus wisata dan para pengunjung umum. Namun karena pantai ini masih terbilang baru setelah pengembangan dari pantai sebelumnya, akan terasa panas dan gerah saat siang hari karena sepanjang lokasi masih belum tertutupi pohon.

DSC_1063Untuk lebih menikmati liburan sahabat, datanglah pagi hari ditempat ini kemudian menyebrang menggunakan perahu menuju pasir timbul. Menikmati hamparan pasir ditengah laut yang memiliki air berwarna biru jernih, dangkal dan kadang banyak gerombolan ikan-ikan berenang. Setelah itu nikmati salah satu watersport seperti banana boat, kano ataupun snorkeling. Menjelang siang hari makan siang di salah satu café dan resto terbaik dengan menu seafood.  Dilanjutkan siang hari untuk beribadah di masjid apung yang berada tidak jauh dari pantai. Jika sahabat sudah mulai lelah, tidak ada salahnya menikmati pemandangan pantai ini dari ketinggian di mountain view.

Jangan lewatkan liburan sahabat untuk berkunjung ke tempat ini. Dan jika anda membutuhkan layanan jasa perjalanan wisata ke tempat ini sahabat dapat menghubungi kami citrani wisata.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.